Info TerUpdate Masa kini

Minggu, 22 April 2018

Tips Memilih Mobil Bekas bagi Anda yang Ingin Menekuni Usaha Kredit Mobil Bekas


Mobil bekas kredit semakin memiliki banyak peminat saat ini. Selain harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan mobil baru, metode kredit juga dipAndang sangat meringankan. Selama mobil dalam keadaan yang masih bagus dan sangat layak, status bekas tidak akan menjadi masalah.


Minat masyarakat terhadap pembelian mobil bekas secara kredit yang terus meningkat membuat lahan bisnis terbuka lebar. Membuka usaha jual beli mobil bekas secara kredit ternyata memiliki peluang yang sangat baik.

Tips Memilih Mobil Bekas untuk Dijual Kembali
Anda tertarik untuk memulai bisnis mobil bekas? Sebelum menjalankan usaha mobil bekas kredit, Anda perlu membeli mobil bekas dulu untuk dijual kembali. Untuk membeli mobil bekas bukanlah hal yang mudah. Berikut akan dibahas beberapa tips penting untuk membeli mobil bekas.
Kondisi Mesin

Kondisi mesin adalah satu hal yang sangat penting untuk dinilai dari sebuah mobil. Sebelum Anda membeli mobil bekas, sangat penting untuk melihat apakah mesin dalam kondisi yang masih layak dipakai atau tidak. Oleh karena itu, selalu lihat bagaimana kondisi mesin sebelum menilai poin lainnya.

Jika kondisi mesin masih baik maka Anda juga dapat menjual kembali dengan harga yang tinggi. Selain itu, membeli mobil dengan kondisi mesin yang bagus juga dapat mengurangi ongkos perawatan sebelum dijual kembali.

Perhatikan Fisik Mobil

Anda juga harus memperhatikan bagaimana kondisi fisik mobil. Apakah fisik mobil masih sangat baik atau tidak. Jika ada kerusakan di beberapa bagian maka periksalah separah apa kerusakan tersebut dan apakah masih dapat diperbaiki atau tidak.

Fisik mobil yang bagus sangatlah berpengaruh pada harga jual mobil bekas kredit nanti. Anda bisa menjualnya dengan harga yang tinggi jika fisik mobil memang masih dalam kondisi yang bagus.

Cek Interior Mobil

Setelah memastikan mesin berjalan normal dan memeriksa kondisi fisik atau penampilan luar mobil, waktunya Anda melihat interior atau bagian dalam mobil. Anda tentu dapat membuat penilaian sendiri setelah melihat interior mobil.

Interior mobil juga akan sangat berpengaruh pada harga jual mobil nantinya. Semakin baik kondisi interior mobil maka semakin tinggi pula harga yang bisa didapat.

Kelengkapan Surat

Karena dipindah dari satu tangan ke tangan yang lain maka pastikan bahwa mobil tersebut memiliki STNK dan BPKB. Kelengkapan surat-surat ini penting sekali karena berhubungan dengan hukum yang berlaku.

Mobil bekas kredit dengan surat-surat yang masih lengkap biasanya memiliki harga jual yang jauh lebih tinggi. Oleh karena itu pastikan mobil yang Anda beli memiliki kelengkapan surat-surat yang asli dan resmi.

Negosiasikan Harga

Harga sangatlah penting dalam dunia jual beli mobil bekas. Meskipun statusnya adalah bekas namun setiap mobil memiliki rentang harga yang berbeda. Cobalah untuk melakukan negosiasi terlebih dahulu sebelum menyetujui kesepakatan jual beli.

Tidak hanya ketika membeli, negosiasi harga juga perlu dilakukan di saat Anda akan menjual mobil bekas kredit tersebut. Jika saat membeli Anda memastikan harganya serendah mungkin maka ketika menjual kembali pastikan harganya setinggi mungkin.

Menjalankan usaha mobil bekas kredit memang bukan hal yang mudah. Namun hal ini tidak mustahil untuk dilakukan. Asalkan Anda bekerja keras dan bertekad kuat untuk menjual mobil bekas maka Anda akan mendapat bayaran yang setimpan dari usaha yang sudah dilakukan selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar