Info TerUpdate Masa kini

Minggu, 30 Juni 2019

Ini Dia 5 Bahan Jersey Terbaik yang Nyaman Untuk Digunakan


Dalam beberapa tahun belakangan ini, muncul pasar baru dalam industri distro. Yakni pasar jersey olahraga. Permintaan untuk jersey jenis ini dari tahun ke tahun terus menunjukan progress yang cukup potensial untuk Anda garap. Maraknya trend olahraga macam futsal, basket dan bulutangkis menjadi pendorong peningkatan permintaan di pasar.

Itu sebabnya kali ini saya akan mengajak Anda membahas lebih jauh mengenai industri jersey olahraga. Salah satu yang perlu mendapat perhatian adalah bahan jersey terbaik yang akan Anda gunakan sebagai jersey olahraga.



Pasalnya bahan jersey yang paling tepat untuk jersey olahraga memiliki karakteristik khusus yang berbeda dengan jersey berbahan kapas biasa. Justru jersey dengan bahan kapas yang lembut, dingin dan menyerap keringat bukan kriteria terbaik untuk bahan jersey olahraga.

Bahan jersey terbaik untuk jersey olahraga haruslah jersey dengan typical yang ringan dan tidak menyerap keringat. Semakin ringan justru semakin baik. Bila Anda menggunakan bahan jersey yang menyerap keringat, maka jersey akan terasa berat dikenakan dalam keadaan berkucur keringat dan mengganggu gerakan pemakainya.

Padahal seorang yang melakukan aktivitas olahraga harus memiliki keleluasaan dalam bergerak. Tidak terhalangi oleh jersey olahraga yang lengket di badan dan terasa berat karena keringat. Jadi kriteria bahan jersey terbaik untuk aktivitas olahraga adalah ringan, luwes alias tidak kaku, mampu mengalirkan keringat, tidak lengket di badan kala basah serta mudah kering.

Nah, bahan jersey terbaik macam apa yang masuk dalam kriteria tersebut?

1.       Hyget
Bahan jenis ini adalah pilihan pertama untuk kami yang ingin bikin jersey olahraga dengan budget murah meriah. Bahan ini berasal dari serat sintetis yang berasal dari biji plastik. Itu sebabnya jersey ini memiliki efek mengkilap pada permukaannya. Pada penggunaan jersey olahraga dari jenis bahan jersey hyget yang murni, jersey akan terasa sangat ringan, cenderung tipis dan terasa sangat lemas sehingga tidak menghalangi ruang gerak pemakainya .

Sangat tidak menyerap keringat dan tidak mudah basah. Sebenarnya semua itu sudah sesuai kriteria. Hanya saja bahan ini kurang efektif dalam mengalirkan keringat sehingga kurang adem dikenakan. Bahan ini juga kurang awet menahan hasil sablon dan tidak cocok untuk dibordir karena seratnya kurang kuat.

2.        Hyget Super
Bahan ini merupakan hasil pengembangan dari bahan hyget murni yang terasa kurang adem dengan pencampuran bahan serat alami sehingga terasa lebih nyaman dan dingin. Hyget super ini terasa lebih berat bila Anda bandingkan dengan bahan hyget biasa. Sangat nyaman dikenakan, tidak lengket, masih tidak menyerap keringat tetapi cukup efektif dalam mengalirkan keringat dan bahannya juga cukup cepat kering.

Harganya lebih mahal dari hyget biasa dan pada umumnya menjadi pilihan dalam pembuatan duplikat jersey club sepak bola. Permukaannya tidak semengkilat bahan hyget murni jadi lebih kuat untuk produk bordir dan produk sablon.

3.        Serena
Ini bahan jersey yang paling sering digunakan dalam pembuatan jersey olahraga dengan mutu menengah. Bahan ini masih terasa sedikit panas, tetapi lebih ringan dari jersey hyget super. Sangat mudah kering dan cukup efektif dalam mengalirkan keringat. Kain ini memiliki rajutan yang kurang kuat sehingga kurang tepat untuk jersey olahraga dengan model border. Justru bahan ini memiliki sifat mengikat sablon lebih baik dari hyget.

4.        Paragon
Sebenarnya bahan hyget adalah hasil duplikasi dari jersey paragon dalam harga murah. Selintas kedua bahan ini mirip, baik dari sisi permukaanya yang mengkilap dan rasa ringan saat Anda kenakan. Hanya saja tentu jersey paragon memiliki kemampuan lebih baik dalam mengalirka keringat dan lebih terasa adem saat Anda pakai.

Bahan paragon juga lebih baik saat menjadi bahan jersey olahraga model sablon atau bordir. Karena bahan ini memiliki serat rajutan yang lebih rapat dan kuat dengan daya serap yang baik meski permukaan kain terasa licin.

5.        Dry fit
Ini dia bahan jersey terbaik untuk aktivitas olahraga. Bahan ini paling sering digunakan sebagai bahan jersey club olahraga original. Bahannya sangat ringan, tetapi sangat adem pula saat Anda kenakan. Memiliki kemampuan mengalirkan keringat paling baik, meski tidak menyerap keringat, tetap terasa nyaman, bahkan lebih nyaman bila dibandingkan bahan jersey dari kapas campuran.
Ada yang memiliki permukaan mengkilap dan ada pula yang lebih doff. Harganya juga paling mahal karena memiliki keawetan dan kekuatan rajutan benang yang baik sehingga lebih cocok untuk produk bordir. Untuk produk yang mengkilap, sebaiknya tidak menjadi bahan baku jersey dengan sablon karena kurang mampu mengikat warna.

Itu tadi 5 bahan jersey terbaik yang cocok sebagai bahan baku jersey olahraga. Dengan semakin maraknya penggunaan jersey olahraga, tidak hanya sebagai pakaian wajib kala berolahraga, tetapi juga pakaian keseharian, Anda bisa memilih beragam bahan jersey sesuai dengan penggunaan dan kapasitas dompet tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar